KPUD KUTIMSebanyak 20 peserata dari SMK Muhammadiyah Sangatta “menyerbu” kantor KPU Kabupaten KutaiTimur Jl. AW Syahranie pukul 08.30 WITA, Senin (11/12) lalu. Rombongan mereka didampingi Wakil Kepala Sekolah dan sejumlah guru, bertujuan untuk belajar tentang kepemiluan di Rumah Pintar Pemilu (RPP) yang berada di kantor KPU Kutai Timur.

Pemaparan dari Kasubag Teknis dan HUMAS Luluk Chairul Nikmah di ruang Audiovisual KPU Kab.Kutai Timur

Kasubag Teknis dan Humas KPU Kutai Timur Luluk Chairul Nikmah memandu para pelajar menjelaskan seputar RPP dan fungsinya. Dalam RPP tersebut terdapat ruang simulasi, maket TPS, ruang pameran, ruang audio visual yang “disulap” menjadi Bioskop Pemilu dan Ruang Diskusi. Pada ruang pamer terpajang sejumlah data hasil pemilu legistatif, pemilihan presiden, Pilgub Kaltim, Pilkada Kutim dari tahun ketahun. Sedangkan di Bioskop Pemilu peserta menyaksikan film pendek mengenai kepemiluan serta video dokumentasi pemiluan.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan dan memberikan penjelasan teknis kepemiluan kepada pelajar sebagai pemilih pemula agar bisa menggunakan hak pilihnya dengan baik pada Pilgub Kaltim 2018 dan Pemilu 2019 nanti,” harap Luluk.(kpu-kutim)