Sangatta – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kutai Timur memaksimalkan sosialisasi pada pemilih pemula guna meningkatkan angka partisipasi dalam Pilkada Kabupaten Kutai Timur Tahun 2020. Sasaran KPU adalah para pemilih pemula yang masih berstatus pelajar.

Kali ini KPU Kutim kembali mendatangi sekolah untuk melakukan sosialisasi, yaitu di SMK Keperawatan Singa Geweh. Senin (17/12).

Kegiatan Sosialisasi tersebut dihadiri oleh Handoko A.Md yang merupakan Ketua Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat, Ketua Divisi Teknis dan Penyelenggaraan Pemilu M. Indra S.TP, serta staf KPU Kabupaten Kutai Timur.

Kedatangan KPU Kabupaten Kutai Timur ke SMK Keperawatan Singa Geweh di sambut hangat oleh Waka Kurikulum Mulianto Doeng, S.Pd.I dan guru SMK Perawatan Singa Geweh.

 “Harapannya murid-murid yang ikut sosialisasi dapat menyimak dengan baik dan mampu mengaplikasikan ilmu tersebut di masyarakat sebagai pemilih pemula yang cerdas,” ungkap Handoko

“Masyrakat Kabupaten Kutai Timur diharapkan bisa mengetahui dan memahami tata cara pemilihan dalam Pilkada Kutai Timur Tahun 2020. Perwakilan yang menerima sosialisasi ini nantinya diharapkan juga akan ikut Menyosialisasikan ke lingkungannya masing-masing demi suksesnya pelaksanaan pilkada serentak nantinya,” lanjutnya.

Dalam kesempatan yang sama Muhammad Indra juga menegaskan kembali tentang materi terkait Pemilih Pemula, Pendidikan Pemilih, Syarat Pemilih, Tahapan Pilkada 2020 dan Tata Cara Menggunakan Hak Pilih.

Pihak sekolah juga menyampaikan siap untuk datang ke KPU guna mempelajari hal-hal terkait dengan pemilu “Nantinya siswa-siswi akan kami pull up kembali dengan mendatangi kantor KPU Kutim untuk belajar terkait pemilu.” ujar Waka Kurikulum Mulianto.