KPUD KUTIM – Kegiatan Sosialisasi Pilkada Serentak Tahun 2018 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kutai Timur yang di ikuti oleh puluhan mahasiswa dari STIPER (Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian) Kutai Timur, STAI (Sekolah Tinggi Agama Islam) Sangatta dan STIENUS (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Nusantara), kegiatan tersebut berlangsung kemarin Sabtu (16/12) di Hotel Royal Viktoria.

Acara ini dibuka langsung oleh Ketua KPU kabupaten Kutai Timur, Fahmi Idris, di damping Anggota komisioner, Sekretaris, Ketua Panwaslu Kabupaten Kutai Timur dan dihadiri oleh puluhan Mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi tersebut di atas.

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk menyamakan persepsi terkait peraturan dan tahapan penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Guubernur yang akan dilakasanakan serentak pada tanggal 27 Juni 2018. Serta menjadi bagian penting dari KPU dalam memberikan informasi dan pengetahuan khususnya bagi masyarakat umum”, ungkap Ketua KPU Kabupaten Kutai.

Dalam kegiatan sosialisasi tersebut terdapat dua materi . Materi pertama yang disampaikan oleh Suyuti Ibrahim selaku komisoner bagian SDM dan Partisipasi Masyarakat dan dilanjut materi oleh Ketua Panwaslu Kabupaten Kutai Timur Andi Yusri.

Kegiatan diakhiri  dengan simulasi  dari perwakilan salah satu kampus dengan memberikan contoh bagaimana sosialisasi kepada masyarakat mengenai pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur (*kpudkutim)