Sangatta – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kutai Timur menghadiri acara Rapat Konsolidasi Persiapan Pilkada Serentak 2020 Se-Kaltim, yang dilaksanakan oleh KPU Provinsi Kalimantan Timur, kegiatan tersebut dilaksanakan di ruang rapat KPU Provinsi Kalimantan Timur, Rabu (18/12).

Rapat Konsolidasi tersebut dihadiri oleh Komisioner, Sekretaris dan Kasubbag dari 10 Kabupaten/Kota Se-Kalimantan Timur.

Adapun acara yang dibuka langsung oleh Ketua KPU Provinsi Kalimantan Timur dan didampingi oleh Sekretaris serta Anggota KPU Kalimantan Timur.

Ketua KPU Kalimantan Timur Rudiansyah, S.E. menghimbau agar kegiatan Rapat Konsolidasi yang berjalan selama dua hari ini bisa diikuti dengan baik oleh para peserta. Rudi juga mempertanyakan kesiapan sebagaimana yang sudah diterapkan dalam PKPU 16 Tahun 2019 tentang Tahapan, Program dan Jadwal Penyelenggaran Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati dan/atau Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tahun 2020.

Dalam sambutan penutupan Rudi menghimbau kepada seluruh peserta yang hadir untuk waspada terhadap berita hoax “Black Campaign yang tidak masuk akal justru laris dalam konsumsi publik, saya harap rekan-rekan semua aktif dalam memerangi hoax yang membahayakan bagi proses demokrasi.” Ucap Rudi