Sangatta – Upaya meningkatkan partisipasi pemilih menjadi target KPU Kabupaten Kutai Timur dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kutai Timur Tahun 2020. KPU Kabupaten menggelar sosialisasi di Kecamatan Muara Wahau, kegiatan Sosialisasi tersebut dilaksanakan di gedung BPU Kecamatan Muara Wahau pada hari Senin 6 Januari 2020.

Kegiatan Sosialisasi dihadiri Handoko, A.Md Anggota Komisioner Divisi SDM dan Parmas, Kepala desa Se- Kecamatan Muara Wahau, Anggota Panwascam, Tokoh serta Masyarakat Muara Wahau. Dengan di dampingi oleh Kassubbag dan Keseretariatan KPU Kabupaten Kutai Timur.

Kegiatan dengan tema Sosialisasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kutai Timur Tahun 2020 terlaksana dengan baik dan lancar

Harapannya Masyarakat Kecamatan Muara Wahau yang ikut sosialisasi dapat menyimak dengan baik dan mampu mengaplikasikan ilmu tersebut di likungannya sebagai pemilih yang berdaulat dan cerdas,” ungkap Handoko.

Kegiatan dengan tema Sosialisasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kutai Timur Tahun 2020 terlaksana dengan baik dan lancar.
“Harapannya Masyarakat Kecamatan Muara Wahau yang ikut sosialisasi dapat menyimak dengan baik dan mampu mengaplikasikan ilmu tersebut di likungannya sebagai pemilih yang berdaulat dan cerdas,” ungkap Handoko

Masyarakat Muara Wahau diharapkan bisa mengetahui dan memahami tata cara pemilihan dalam Pilkada Kutai Timur Tahun 2020. Perwakilan yang menerima sosialisasi ini nantinya diharapkan juga akan ikut Menyosialisasikan ke lingkungannya masing-masing demi suksesnya pelaksanaan pemilihan serentak nantinya,” lanjutnya.

Soasialisasi tersebut yang menjadi narasumber ialah Handoko, AMD yang menjelasakan mengenai tahapan Pilkada serentakan Tahun 2020, Tatacara, Syarat dan Rekrutmen Ad Hoc.

Secara terpisah pihak kecamatan sangat berterimakasih kepada KPU Kabupaten Kutai Timur karena dengan adanya sosialisasi ini diharapkan angka partisipasi masyarakat bisa melonjak naik dan sosialisasi ini dapat memberikan pengetahuan kepada masyarakat mengenai Kepemiluan.